Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengetahui nomor IMEI Android dan IOS

Cara Mudah Mengetahui nomor IMEI Android dan IOS

Cek imei hp – Kamu pasti tahu donk dengan nomor IMEI (International mobile equipment identify), nomor IMEI memang harus dimiliki dari sebuah HP baik Android maupun iPhone. Nomor IMEI dapat kita umpamakan sebuah nomor yang mengidentifikasi atau yang membedakan dari HP lain, ya bisa di bilang seperti nomor plat yang mana dari setiap motor pasti memiliki jenis nomor yang berbeda – beda.

Namun apakah kamu dapat mengetahui IMEI dari hp kamu ? Nomor IMEI ini sangat lah penting bagi kamu yang ingin menjual atau membeli smartphone baik android atau pun iPhone karena apabila nomor IMEI hp dan kardus tidak cocok maka di pastikan bahwa kardus itu bukan kardus asli dari handphone tersebut. Selain itu nomor IMEI juga sangat penting jika suatu saat anda kehilangan HP anda bisa memblokir tersbut dengan menghubungi operator GSM yang kamu pakai.

Nah untuk mengetahui nomor IMEI android atau oun iPhone tidak lah sulit karena hanya beberapa menit akan langsung muncul. Namun meski begitu banyak orang yang tidak mengerti bagaimana mangetahui nomor IMEI Hp yang dimilikinya.

Cara Mudah Mengetahui nomor IMEI Android dan IOS
Cara ini bisa kamu lakukan untuk kedua ponsel dengan sistem android dan juga IOS dimana cara ini sangat mudah untuk di lakukan di android maupun iPhone yaitu yang harus kamu lakukan adalah : menekan tombol *#06#
Maka nomor IMEI Hp kamu akan terlihat dan akan muncul

Cara untuk mengetahui Nomor IMEI IOS
Untuk bisa mengetahui nomor IMEi yang menggunakan sisem IOS (iPhone, iPad dan IPod) maka cara yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut :

1. Cek belakang iPhone
Ini merupakan cara yang termudah karena kalau kamu cek di belakang ponsel maka kamu akan bisa menemukan nomor IMEI dari posenl iPhone kamu.

2. Di Menu Setting
Nah kalau ini kita cek pada bagian dalam alias bukan pada fisik, yaitu :
⦁ pilih Menu setting
⦁ Lalu pilih General
⦁ Kemudian pilih menu About
⦁ Di situ kamu akan menemukan berbagai informasi IMEI dan informasi penting lainnya seperti nomor seri versi dan lain sebagainya.

3. Cek Di iTunes
Cara lainnya adalah untuk mengetahui IMEI adalah lewat iTunes. Nah berikut langkahnya :
⦁ Hubungkan nomor iPhone dengan computer atau Laptop
⦁ Di ITunes pilih iPhone atau iPad sesuai perangkat yang kamu miliki di bawah device
⦁ Kemudian klik summary untuk melihat informasi mengenai perangkat anda mulai dari IMEI dan lain sebagainya.


Cara cek IMEI Di Android
Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengetahui nomor IMEI di Android,. Dimana ada yang lewat setting atau pun dashboard google anda. Nah berikut adalah cara – caranya :
1. Lewat Dasboard Google
⦁ Pergi ke ⦁ https://www.google.com/setting/dashboard/
⦁ Lalu pilih android
Setelah itu maka akan muncul nomor IMEI jenis ponsel android kamu dan juga beberapa informasi penting seperi model hp, produsen hp dan operator hp android yang sedang kamu gunakan, dll

2. Pada Menu Pengaturan
⦁ Klik menu setting / pengaturan / setelan
⦁ Lalu pilih about phone / tentang ponsel
Kemudian pilih status atau tentang maka akan muncul mengenai nomor IMEI dan lain sebagainya.
Demikian pembahasan Cara Cek IMEI Iphone Asli atau Palsu. Semoga bermanfaat !!!

Post a Comment for "Cara Mudah Mengetahui nomor IMEI Android dan IOS"