Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Raya Tahun Ini Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya

Hari Raya Tahun Ini Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya

Hari Raya Tahun Ini Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya
Idul fitri adalah suatu hari yang sangat di nantikan oleh semua orang islam di dunia. Salah satu alasan mengapa orang islam sangat menunggukan kedatangan hari raya idul fitri adalah karena disanalah puncak kemenangan orang-orang yang telah melkukan puasa di Bulan Ramadhan yang penuh dengan hikmah. Pada hari raya idul fitri juga tempat bertemunya semua sanak family baik yang jauh atau pun yang dekat, semua sanak family berkumpul dan merayakannya dengan skuka cita dan berbahagia.
Namun rasanya akan ada suatu hal yang berbeda hari raya Idul Fitri tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pada hari raya tahun ini yakni tahun 2020, hampir seluruh penduduk di dunia tetap dalam kewanti-wantian untuk tetap berupaya mencegah ataupun memutuskan rantai penularan virus corona (covid-19).

Keadaan yang sangat menyedihkan ini sungguh berdampak sekali dalam tatanan kehidupan, pada saat puasa saja semua penduduk Indonesia yang sejatinya pada malah hari memperbanyak berkumpul dengan tujuan yang mulia, baik dalam rangka sholat traweh sampai tadarus, terpaksa harus dibatasi. semua keterbatasan dalam melakukan aksi sosial tersebut guna untuk kebaikan semua orang yakni memutuskan rantai penularan covid-19.

Bagi Anda semua tidak perlu khawatir agar hari raya tahun ini tetap berjalan dengan lancar dan tentunya tidak mengurangi kebahagian untuk merayakannya. Namun tetap dalam kewaspadaan ekstra agar kejadian-kejadian yang tidak di inginkan tetap bisa di hindari. Inilah beberapa tips untuk menghadapi hari raya Idul Fitri ditengah-tengah wabah covid-19 :
Mengikuti protocol secara benar
Setelah divalidasinya situasi sejak akhir februari kemarin bahwa Indonesia sedang berjuang melawan covid-19, para pakar kesehatan ataupun cendikiawan terkait mengeluarkan beberapa kebijakan untuk di terapkan guna melindungi diri dari serangan covid-19. Salah satu kebijakannya adalah menyarankan untuk selalu mengenakan masker dikala berada diluar rumah serta juga di anjurkan untuk rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan badan. Jika protocol tersebut sudah anda lakukan dengan baik, besar kemungkinan Anda ataupun keluarga anda terhindar dari covid-19.

Tetap menjaga kesehatan
Daya tahan tubuh sehat juga menjadi salah satu tameng untuk menjaga diri agar terhindar dari covid-19. Dari itulah perlu bagi anda untuk selalu menjaga kesehatan agar hari  raya yang anda nantikan dapat anda lalui dengan suka cita dan sehat selalu. Salah satu untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah menjaga porsi makan, saat sahur ataupun buka puasa. Beristirahat yang cukup dan lain sebagainya.

Bentuk pola pikir positif
Salah satu hal yang sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan adalah membentuk pola pikir positif. Di tengah-tengah pandemic ini alangkah baiknya anda tidak terlalu panic agar hari raya tahun ini dapat anda jalani dengan bersuka cita dan berbahagia seperti hari raya tahun-tahun sebelumnya.
Sebenarnya masih banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menyambut hari raya Idul Fitri di tengah-tengah wabah coovid-19 ini. namun, untuk kali ini mimin hanya memberikan 3 tips saja agar hari raya yang di nanti-nanti tetap mendatangkan keceriaan sosial.

Post a Comment for "Hari Raya Tahun Ini Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya"