Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meningkatkan Imun pada tubuh untuk hidup tetap sehat

Meningkatkan Imun pada tubuh untuk hidup tetap sehat

Meningkatkan Imun pada tubuh untuk hidup tetap sehat

Hidup sehat memang mahal harganya, sehingga tak ayal seorang pun yang menginginkan hidupnya dalam keadaan sehat. Banyak upaya yang dilakukan seseorang untk menangkal segala jenis penyakit yang bisa saja menjangkiti manusia. Salah satu upaya yang dilakukan manusia adalah menjaga kebersihan. Baik kebersihan badan ataupun kebersihan lingkungan.

Menjaga kebersihan adalah upaya yang sangat gampang untuk dilakukan oleh setiap orang. Selain menjadikannya sehat, bersih juga merupakan anjuran bagi orang-orang yang beriman kepada Allah SWT. Seperti yang lafalkan dalam sebuah maqhol “An-nadhofatu Minal Iman” yang berarti kebersihan adalah sebagain iman.

Anjuran atau pun ajaran syari’at diatas senada dengan ilmu pengetahuan secara umum serta anjuran para tim medis. Bahwa seseorang yang senantiasa menjaga kebersihan diri atau pun lingkungannya tidak akan mudah terjangkiti penyakit. Namun tidak hanya sampai disini saja, sebagai umat manusia yang diberi kemampuan untuk bertindak dan berpikir juga di anjurkan untuk selalu melakukan aktifitas-aktifitas yang dapat menyehatkan tubuh, semisal berolah raga secara rutin, menjaga pola makan dan senantiasa mengatur waktu untuk beristirahat.

Salah satu olah raga yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan cara berlari-lari kecil setiap pagi ataupun sore. Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan jika tidak enggan untuk melakukan aktifitas lari di pagi hari ataupun sore hari. Pada saat anda berlari bukan hanya otot-otot pada kaki yang bekerja dan meningkatkan fungsinya, melainkan jantung Anda juga akan semakin kuat memompa darah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan oksigen dalam tubuh anda.

Disamping itu para peneliti juga berpendapat bahwa jika seseorang rutin melakukan lari dengan jarak tempuh sekurang-kurangnya 16 Km setiap minggu, akan menekan atau mengurangi resiko terkena gangguan tekanan darah. Serta berlari juga akan mengurangi endapan kolesterol yang berpotensi mengganggu kesehatan jantung. Dengan tercukupinya nutrisi dan oksingan pada pembulu darah dalam tubuh akan meningkatkan imuenitas tubuh lebuh tinggi. Sehingg seseorang yang memiliki zat imun lebih tinggi tidak akan mudah terjangkiti penyakit bahkan dapat di katakan kebal akan penyakit.

Post a Comment for "Meningkatkan Imun pada tubuh untuk hidup tetap sehat"