Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop

Memperbaiki Keyboard Laptop Error - Keyboard laptop merupakan media buat kita menulis atau mengerjakan tugas, jua sanggup buat bermain game. Dengan keyboard urusan ketik-mengetik mampu menjadi mudah, tapi kadang keyboard nir berjalan seperti umumnya.

Ada poly tombol yg nir sanggup di tekan atau mungkin nir tampil pada monitor ketika ditekan. Nah jika ini terjadi, berarti keyboard laptop mengalami error.

- Keyboard terkena air

- Keyboard error karena debu

- Keyboard error lantaran user

Kerusakan keyboard yang dikarenakan beberapa keterangan pada atas akan membuat beberapa tombol nir berfungsi atau keyboard error menggunakan berkecimpung sendiri misalnya terdapat yang menekan. Ini dikarekan lapisan karbon pada flexible keyboard kotor atau ada fungi sehingga tombol mampu menekan sendiri, atau justru nir bisa dipakai sama sekali.

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Error Dengan Mudah

Tanda-tanda ada keyboard yg error adalah saat laptop dinyalakan terdengar suara beep berulang-ulang. Tanda-tanda lain ialah waktu laptop telah menyala, dan kita mulai menulis, terdapat tombol yg mengetik sendiri, misalnya terdapat yang menekan. Tombol ini menulis terus, sampai nir berhenti hingga kita menekan tombol lain.

Setelah tahu penyebab keyboard laptop error yuk kita lanjut cara memperbaikinya. Cara ini telah diterapkan dalam beberapa merek laptop sinkron dengan pengalaman admin.

Sediakan cutter mini  , atau obeng min yg sangat kecilKuas pembersih serta cairan WD yg biasa digunakan buat membersihkan karbon dalam mobil.Cek terlebih dulu keyboard mana yg errorLepas kan keyboard menurut laptop, menggunakan melepas kabel penghubung keyboard yang terdapat tepat pada bawah keyboard.Ambil tombol yg error tadi menggunakan tangan kosong, yakni dengan mencungkil keyboard dengan hati-hati.Bersihkan debu atau kotoran yg inheren dalam keyboard error tadi memakai kuas.Setelah dibersihkan menggunakan kuas, lantas semprotkan cairan WD pada lapisan karet tombol yg error, jangan kebanyakan.Selanjutnya Jemurlah keyboard pada bawah sinar mentari  pribadi, agar cepat mengeringkan cairan yang melekat dalam keyboard error tadi.Setelah keyboard kemarau, maka pasang pulang tombol yang error.Pasangkan kabel penghubung keyboard dalam laptop.Silahkan hidupkan laptop. Jika nir terdengar bunyi beep, maka insya Allah keyboard sanggup digunakan.Jika keyboard masih error alias tidak bisa digunakan walaupun telah disemprotkan cairan WD. Maka langkah efektifnya adalah menggunakan mengubah dengan yang baru.Cara ini seringkali admin lakukan, Memang tidak 100% tombol yang error sanggup diperbaiki menggunakan cairan WD. Tapi banyak tombol yg error bisa balik  berfungsi.

Hanya taraf kesulitan ketika membuka/melepas kabel keyboard menurut laptop lantaran jenis laptop & merek nir sama & cara pemasangan keyboard dari perusahaan produsen tadi tidak selaras jua. Ada keyboard yg sanggup dilepaskan dengan obeng min atau cutter menggunakan mencungkil pengait pada luar, ada juga jenis keyboard hanya mampu dilepaskan menggunakan membuka keseluruhan laptop. Praktis-mudahan cara ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Keyboard Laptop"