Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aku meninggalkan Smile Bank hari ini karena pemadaman yang sedang berlangsung

Pelanggan Smile Bank tidak dapat mengakses akun perbankan online mereka selama lima hari berturut-turut.

Bank yang hanya online, yang dimiliki oleh Co-Operative Bank, mengatakan pihaknya sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah.



Tetapi pemadaman layanan terbaru terbukti menjadi "tantangan terakhir" bagi pelanggan lama Emma Hopkinson-Spark.

Setelah 16 tahun, dia meninggalkan Smile Bank pada hari Jumat setelah dia tidak dapat melihat pembayaran hipotek penting.

"Saya benar-benar kecewa dengan Smile Bank," Ms Hopkinson-Spark, kepala staf di sebuah perusahaan konsultasi teknologi di Weston-super-Mare, mengatakan kepada BBC. "Pemadaman minggu ini adalah titik kritis."

Ms Hopkinson-Spark mengatakan dia tidak dapat mengakses akun perbankan online-nya selama beberapa hari. Meskipun dia masih dapat menarik uang dari mesin ATM dan membayar barang menggunakan kartu debitnya, dia tidak dapat mengirim pembayaran atau melihat pembayarannya.

"Kemarin suamiku meneleponku dan mengatakan dia sedang mencoba membayar belanjaan dan tidak punya uang di rekeningnya," katanya. "Dia membutuhkan saya untuk mentransfer uang ke rekeningnya dan saya tidak bisa."

Rasa frustrasinya memuncak ketika perusahaan hipoteknya mengatakan mereka telah mengirim pembayaran hampir £ 100.000 ke rekeningnya sekarang, tetapi dia tidak bisa melihatnya di sana atau melakukan apa pun dengan dana itu.

Dia memutuskan untuk menutup rekeningnya saat ini, ISA tunai dan rekening tabungan dengan bank dan mentransfer dana ke bank lain.

Smile Bank, yang memiliki sekitar 100.000 pelanggan, telah meminta maaf atas masalah dengan perbankan online dan aplikasi selulernya, tetapi tidak dapat memberikan alasan kepada BBC untuk pemadaman, atau mengatakan kapan masalah akan diperbaiki.

"Kami menyesal bahwa pelanggan Smile kami tidak dapat menggunakan aplikasi seluler dan perbankan online kami seperti biasanya dalam beberapa hari terakhir," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami bekerja keras untuk memulihkan akses mereka sesegera mungkin dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Pelanggan dapat menggunakan kartu mereka dan melakukan transaksi seperti biasa dan jika mereka membutuhkan dukungan dengan akun mereka, mereka dapat menghubungi tim layanan pelanggan kami."

'Kami benar-benar panik'
Vicky Wevell, editor wiraswasta di Nailsea, dekat Bristol yang telah bersama bank selama 20 tahun, mengatakan aplikasi seluler Smile Bank telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, dengan pemadaman berjam-jam pada suatu waktu.

Seperti pelanggan Smile Bank lain yang berbicara kepada BBC, dia mengatakan kurangnya komunikasi selama masalah baru-baru ini telah membuatnya khawatir tentang keamanan dana.

"Sebenarnya saya benar-benar marah dan semakin marah minggu ini," katanya. "Ini kurang berkaitan dengan pemadaman dan lebih banyak hubungannya dengan komunikasi mereka."

Dia mengatakan bahwa dia juga berada di ambang beralih bank, karena dia tidak bisa melihat faktur untuk pekerjaan yang dilakukan telah dibayar oleh kliennya.

"Bagaimana kita melakukan bisnis?" dia berkata. "[Kami] benar-benar panik, apakah uang kami aman?"

Membuat pertanyaan
Jackie Smart, seorang administrator kantor di Aylesbury, mengatakan butuh berhari-hari bagi bank untuk memberikan pemberitahuan tentang pemadaman di situs webnya dan komunikasi tetap sulit.

Post a Comment for "Aku meninggalkan Smile Bank hari ini karena pemadaman yang sedang berlangsung"