Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FITUR APLIKASI SIGNAL

Signal adalah layanan pesan terenkripsi terpusat lintas platform yang dikembangkan oleh Signal Foundation dan Signal Messenger. Ia menggunakan Internet untuk mengirim pesan satu-ke-satu dan grup, yang dapat mencakup file, catatan suara, gambar dan video.Ia juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video satu-ke-satu dan grup,dan versi Android secara opsional dapat berfungsi sebagai aplikasi SMS.

Signal menggunakan nomor telepon seluler standar sebagai pengenal dan mengamankan semua komunikasi ke pengguna Signal lain dengan enkripsi ujung-ke-ujung. Aplikasi tersebut mencakup mekanisme di mana pengguna dapat secara independen memverifikasi identitas kontak mereka dan integritas saluran data.


                                                                        DOWNLOAD 

Perangkat lunak Signal gratis dan bersumber terbuka. Kliennya diterbitkan di bawah lisensi GPLv3,sedangkan kode server diterbitkan di bawah lisensi AGPLv3.Aplikasi Android resmi umumnya menggunakan Layanan Google Play berpemilik (dipasang di sebagian besar perangkat Android) untuk fungsi seperti pemberitahuan push. Signal juga memiliki aplikasi klien resmi untuk iOS dan aplikasi web di desktop.

Signal Foundation nirlaba diluncurkan pada Februari 2018 dengan pendanaan awal $ 50 juta dari Brian Acton. Pada Juni 2020, Signal memiliki lebih dari 32,4 juta total unduhan, dan aplikasi memiliki sekitar 20 juta pengguna aktif bulanan per Desember 2020.

            Riview Aplikasi Signal  https://www.youtube.com/watch?v=TObs8ooMD2I

Signal memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan satu-ke-satu dan grup  suara dan video  dengan hingga 8 orang di iOS, Android, dan desktop. Semua panggilan dilakukan melalui Wi-Fi atau koneksi data dan (dengan pengecualian biaya data) tidak dikenai biaya, termasuk panggilan jarak jauh dan internasional.  Signal juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, file, catatan suara, gambar, GIF,  dan pesan video melalui Wi-Fi atau koneksi data ke pengguna Signal lainnya di iOS, Android dan aplikasi desktop. Aplikasi ini juga mendukung perpesanan grup.


Semua komunikasi antara pengguna Signal secara otomatis dienkripsi ujung ke ujung. Kunci yang digunakan untuk mengenkripsi komunikasi pengguna dibuat dan disimpan di titik akhir (yaitu oleh pengguna, bukan oleh server).  Untuk memverifikasi bahwa koresponden benar-benar orang yang mereka klaim, pengguna Signal dapat membandingkan sidik jari kunci (atau memindai kode QR) di luar jalur.  Aplikasi ini menggunakan mekanisme trust-on-first-use untuk memberi tahu pengguna jika kunci koresponden berubah. 

Di Android, pengguna dapat memilih untuk menjadikan Signal sebagai aplikasi SMS / MMS default, yang memungkinkan mereka untuk mengirim dan menerima pesan SMS yang tidak terenkripsi selain pesan Signal terenkripsi end-to-end standar.  Pengguna kemudian dapat menggunakan aplikasi yang sama untuk berkomunikasi dengan kontak yang tidak memiliki Signal.  Mengirim pesan yang tidak terenkripsi juga tersedia sebagai penggantian antara pengguna Signal. 

TextSecure memungkinkan pengguna untuk menyetel frasa sandi yang mengenkripsi basis data pesan lokal dan kunci enkripsi pengguna.  Ini tidak mengenkripsi database kontak pengguna atau cap waktu pesan.  Aplikasi Signal pada Android dan iOS dapat dikunci dengan pin telepon, frasa sandi, atau otentikasi biometrik.  Pengguna dapat menentukan interval "batas waktu penguncian layar", memberikan mekanisme perlindungan tambahan jika telepon hilang atau dicuri. 

Signal juga memungkinkan pengguna untuk mengatur timer ke pesan.  Setelah interval waktu tertentu, pesan akan dihapus dari perangkat pengirim dan penerima.  Interval waktunya bisa antara lima detik dan satu minggu,  dan pengatur waktu dimulai untuk setiap penerima setelah mereka membaca salinan pesan mereka.  Pengembang telah menekankan bahwa ini dimaksudkan sebagai "fitur kolaboratif untuk percakapan di mana semua peserta ingin mengotomatiskan kebersihan data minimalis, bukan untuk situasi di mana kontak Anda adalah musuh Anda". 

Signal mengecualikan pesan pengguna dari cadangan cloud yang tidak dienkripsi secara default. 

Signal memungkinkan pengguna untuk secara otomatis memburamkan wajah orang dalam foto untuk melindungi identitas mereka.

Post a Comment for "FITUR APLIKASI SIGNAL "